Wednesday 8 August 2012

Konspirasi Kematian Pendiri Uni -Soviet

-Sebuah teori konspirasi, menyeruak, dibalik teka-teki meninggalnya, bapak pendiri Uni Soviet, Vladimir Lenin. Entah benar atau tidak, seorang ahli sejarah Russia, Lev Lurie, meyakini Lenin meninggal dunia, akibat diracun oleh anak didiknya, yang akhirnya menjadi penerusnya sebaga Presiden Uni Soviet, Joseph Stalin.
Seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (6/5/2012), Lev mengatakan, kondisi kesehatan Lenin, terus menerus memburuk diujung usianya, akibat sejumlah serangan stroke yang ia alami.
Vladimir Lenin
Memanfaatkan momentum itu, Stalin diam-diam merencanakan sesuatu yang jahat kepadanya, yaitu menghabisi hidupnya dengan meracuninya.
Stalin, bebernya, memilki ambisi sendiri untuk segera naik, ke puncak pimpinan, setelah ia mendapatkan dukungan dari Lenin sendiri. Namun itu tak berlangsung lama, dengan berjalannya waktu, Lenin mengkritik kepribadian Stalin yang kasar dan ambisius.
Lenin bahkan, menyarankan agar Stalin didepak dari posisinya sebagai Sekretaris Jendral Partai Komunis Uni Soviet saat itu.
Untuk membuktikan dugaanya, ia meminta agar bagian otak dari Lenin yang diawetkan di Moscow, untuk diperiksa. "Bagian otak Lenin diawetkan di Moscow, sehingga kita dapat menyelidikinya," ucapnya.
Teori populer dugaan kematian Lenin, sebelumnya adalah ia meninggal karena penyakit kelamin sipilis. Ia diduga juga meninggal dunia karena pengerasan arteri jantung.( Dailymail )

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer