Sunday 15 April 2012

Cerita telah menjadi kekasihku

aku tak mengerti dengan keadaanku sekarang, kosong, hampa, tak nyata, atau mungkin hanya sekedar ilusi belaka.. akhir akhir ini aku merasa menemukan sesuatu yang seharusnya dari dulu aku temukan. sebuah intuisi tentang masa lampau, sejarah dan bahkan lebih dari itu. awalnya aku hanya tertarik pada sebuah kutipan Albert Einstein tentang teori relativitasnya. dan selanjutnya aku mulai menemukan keterkaitan tokoh - tokoh penting lain dalam masa lalu yang berpengaruh pada dunia saat ini. dan sejak itulah aku mulai mencari cari buku, artikel, kutipan dan semua yang aku lihat ada kaitannya dengan itu.
Artikel pertama yang aku temukan dan sangat menarik perhatianku adalah "100 Tokoh yang paling Berpengaruh dalam Sejarah" artikel ini ditulis oleh Michael H. Hart. Aku membacanya dengan seksama. urutan pertama di tempati oleh Nabi Muhamad SAW, "Wajar" tersirat dalam hati saya. beliau Nabi terakhir yang diturunkan Alloh SWT, dan mampu merubah dunia den Al Qur'an sebagai pedoman hidup.
aku membaca urutan ke dua dan aku tercengan "Sir Issac Newton", kenapa??? awalnya aku berfikir urutan kedua akan di tempati oleh Nabi Isa (Yesus) Sebagai pemimpin umat nasrani. kenapa Newton?? ya, jawabannya aku dapatkan dalam artikel tersebut. Pada umumnya manusia sebagaian terbesar hidup nyaris tak banyak beda antara mereka di jaman lima ratus tahun sesudah Alexander wafat dengan mereka di jaman lima ratus sebelum Alexander muncul dari rahim ibunya. Dengan kata lain, cara manusia hidup di tahun 1500 sesudah Masehi boleh dibilang serupa dengan cara hidup buyut bin buyut bin buyut mereka di tahun 1500 sebelum Masehi. Sekarang, tengoklah dari sudut perkembangan ilmu pengetahuan. Dalam lima abad terakhir, berkat penemuan-penemuan ilmiah modern, cara hidup manusia sehari-hari sudah mengalami revolusi besar. Cara berbusana beda, cara makan beda, cara kerja dan ragamnya beda. Bahkan, cara hidup santai berleha-leha pun sama sekali tidak mirip dengan apa yang diperbuat orang jaman tahun 1500 sesudah Masehi. Penemuan ilmiah bukan saja sudah merevolusionerkan teknologi dan ekonomi, tetapi juga sudah mengubah total segi politik, pemikiran keagamaan, seni dan falsafah. Sangat langkalah aspek kehidupan manusia yang tetap "jongkok di tempat" tak beringsut sejengkal pun dengan adanya revolusi ilmiah. Alasan ini --sekali lagi alasan ini-- yang jadi sebab mengapa begitu banyak ilmuwan dan penemu gagasan baru tercantum di dalam daftar buku ini. Newton bukan semata yang paling cerdas otak diantara barisan cerdas otak, tetapi sekaligus dia tokoh yang paling berpengaruh di dalam perkembangan teori ilmu. Itu sebabnya dia peroleh kehormatan untuk didudukkan dalam urutan hampir teratas dari sekian banyak manusia yang paling berpengaruh dalam sejarah manusia. Newton menghembuskan nafas penghabisan tahun 1727, dikebumikan di Westminster Abbey, ilmuwan pertama yang memperoleh penghormatan macam itu.
Urutan ketiga sampai denga ke delapan Nabi Isa, Buddha,Kong hu Chu, St. Paul, Ts'ai Lun,Johann Gutenberg, aku tidak akan membicarakan tokoh dalam urutan ini karena aku gak tertarik. mungkin kalian juga???may be,
Urutan ke Sembilan Christopher Columbus. ya dialah penemu benua Amerika, benua yang bisa dikatakan sebagai kekuatan paling berpengaruh dari pada benua lainnya.
Urutan ke sepuluh adalah tokoh Fisikawan terkenal dan terkenang. meskipun bagi saya masih belum melewati pengaruh besar Sir Issac Newton, ya beda sedikit lah... dia adalah Albert Einstein, E=mc2 persamaan yang sangat terkenal dalam Fisika modern. " Saat anda duduk diatas tungku panas sedetik, itu akan tersa 1 jam.atau bahkan lebih.. tapi ketika anda duduk disamping orang yang anda cintai selama seharian, mungkin bagi anda waktu berlalu hanya 1 menit." ya, itulah teori relativitas Einstein. Enstein tak hanya dikenal dengan penemuan penuam dan teori di bidang Sains. namun disisi yang lain A. Einstein dikenal sebagai seorang tokoh yang gemar memainkan Kata atau memaknai lebih sebuah kata atu kalimat..
- Imajinasi Lebih penting dari pada Pengetahuan
- Tuhan tidak bermain dadu untuk kehidupan
- hal yang paling sukar di mengerti adalah Pajak penghasilan
itulah beberapa kutipan termahsyur Albert Einstein.
Untuk kesembilan-puluh tikoh lain, kalian mungkin bisa mencarinya sendiri. heheheheee

Aku juga menemukan sebuah buku yang ditulis oleh Brown, tapi ini dalam bahasa terjemahan indonesia " The Da Vinci Code". buku ini terbitan tahun 2006 dan sudah di Filmkan. aku mengakui kalau aku ketinggalan sangat jauh, terlampau jauh. tapi aku rasa masih belum terlambat. buku itu baru selesai aku baca, dan sekarang saya sedang berburu buku yang masih ada keterkaitannya denga Da Vinci Code " Malikat dan Iblis"., kemudian " The Secret" dari mulai 1 s/d 4 karya penulis Rhond Byrne. dan The Ways yang saya belum tahu itu ditulis oleh siapa...

aku menikmati ini semua, aku mengalir di dalamnya.. aku ingin sekali menjadi penulis, tepatnya menerbitkan sebuah karya yang bertuliskan tentang tokong masa lampau. Sir Issac Newton, Einstein, Gallileo Gallilei, Columbus, Benjamin Franklin, Leonardo Da Vinci dg The Secret, Fibbonachi, Graham Bell, dan tokoh lain yang masih terlalu banyak bila aku menyabutkannya satu persatu..

 bisa gak yah?????

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer