Wednesday 13 June 2012

Indahnya Persahabatan

Ada sebuah kisah yang pernah saya baca tentang indahnya persahabatan, kisah ini tentang dua orang sahabat yang sedang berpetualang. Suatu ketika mereka sampai pada suatu pantai yang indah, namun di situ kemudian terjadilah perdebatan antara dua sahabat tersebut karena suatu hal yang bisa dibilang sepele.
tanpa bisa menahan diri, salah satu sahabat yang emosinya memuncak karena perdebatan tersebut kemudian menampar sahabatnya sendiri.
sahabat yang ditampar merasa sedih dan sakit hati. tanpa berkata - kata kemudian dia menulis di atas pasir 
" Hari Ini Sahabat Terbaikku Menamparku "
Untuk menghilangkan Rasa sakit hatinya sahabat yang ditampar tadi kemudian berenang di pantai, namun tanpa disangka paintai tersebut cukup curam dan airnya dalam,diapun kemudian tenggelam.
 Sahabat yang masih merasa bersalah karena menampar sahabatnya tadi, kemudian berlari dan menolong sahabatnya yang tenggelam. dia pingsan tapi lolos dari maut. setelah siuman kemudian dia mendekati batu besar yang tak jauh dari bibir pantai, kemudian dia mengukir batu tersebut dengan tulisan
" HARI INI SAHABAT TERBAIKKU TELAH MENYELAMATKAN HIDUPKU "
Sahabat yang telah menyelamatkannya kemudian bertanya "kenapa ketika aku menampar kamu, kamu menulis diatas pasir?? tapi ketika aku menyelamatkan kamu, kamu kemudian menulis di atas batu???"
sahabat tadi tersenyum dan berkata " Sahabat sejati tidak akan menyimpan rasa sakit hati atau dendam pada sahabatnya sendiri, kitika dia melukai kita. Sahabat akan membiarkan rasa sakit hati itu terhapus oleh waktu, seperti air laut yang menghapus tulisan diatas pasir..."
dia terdiam sejenak dan melanjutkan, " Dan sahabat sejati akan selalu mengukir dalam hati kebaikan sahabatnya walau sekecil apapun itu, Layaknya ukiran di atas batu yang tak akan mudah terhapus "
Kemudian dua sahabat  tersebut saling berpelukan......

No comments:

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer